Sambutan Kepala LPM

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Sejahtera bagi kita semua,

Selamat datang di laman web Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Krisnadwipayana. Peran universitas sebagai pusat bertemunya kaum cendekia, seniman, maupun pemikir yang diberi kebebasan mimbar akademik saat ini ditantang dengan semangat perubahan. Semangat demikian tidak hanya terhenti pada jargon kata-kata mewacana, tetapi lebih membumi kepada langkah dan bentuk konkrit penelitian, pengabdian, pengajaran. Dari semangat tersebut kemudian diolah menjadi sebentuk jasa maupun produk edukatif yang mumpuni dan tanggap terhadap zaman beserta perubahannya. Maka dari pada itu, penjaminan mutu merupakan jantung atau sentralnya tata-kelola pendidikan tinggi yang beperan dalam menginisiasi dan mengawal transformasi dinamik hingga tercapainya mission statement yang mendasarinya. Lembaga demikian bukan semata memastikan dokumen dan prudent dari setiap proses serta menjadi standard operating procedure akan pembelajaran maupun layanan akademik, tetapi lebih dari itu ia merupakan cerminan dari kualitas yang hendak ditradisikan, kualitas mutu yang hendak ditegaskan dalam jabaran laku civitas akademik di dalamnya.

Universitas Krisnadwipayana atau jamak dikenal sebagai UNKRIS telah hadir sejak 1 April 1952, di Jakarta. Sebagai universitas swasta yang dewasa usianya kini bergeliat untuk menata dan kembali memberikan bukti bahwa kualitas dan mutu telah menjadi tradisi sejak berdirinya institusi pendidikan ini. Dalam laman web ini, para pemangku kepentingan dapat melihat dan mengakses dokumen-dokumen terkait mutu. Selain itu pengunjung umum dapat melihat dasar-dasar penjaminan mutu yang disediakan oleh universitas ini agar academic delivery dapat berjumpa, menyapa, kemudian menemukan relevansinya dengan semangat zaman dan perubahan.

Akhirnya sebelum mengakhiri sesi ini perkenankan saya mengutip pernyataan singkat dari Pierre Bourdieu (2001) tentang pemikirannya, bahwa;

"The point of my work is to show that culture and education aren’t simply hobbies or minor influences. They are hugely important in affirmation of differences between groups and social class and in the reproduction of those differences."

Sehingga apa yang mengemuka dalam laman web ini bukan sekedar sampiran tetapi lebih mengedepankan alur kerja dari suatu mutu itu kait-mengait dalam jalinan rencana besar yang berdampak pada penciptaan generasi-generasi unggul, generasi-generasi yang mengakar pada tradisi, namun peka dan innovative atas keadaan, peka dan tahan karena memiliki mutu dalam menapaki keberlanjutan. Karena itulah sifat hakiki dari orang terdidik dan berbudaya di Indonesia.


Kepala,
Lembaga Penjaminan Mutu
Universitas Krisnadwipayana

Getah Ester Hayatulah, SH., M.Hum.

HITS
PENGUNJUNG
ONLINE
TOTAL